Minggu, 23 Mei 2010

1 Jammmmm Aja!

Hoamm...HOamMm... Secara bergantian mulutku, Yakobus, dan Yohanes terbuka membentuk huruf O. Yah..gimana gak? Malem-malem gini kita bertiga disuruh begadang di Taman Getsemani sama Guru kita, Yesus. Mmm...Ngapain ya Yesus nyuruh kita nemenin Dia disini..? Aneh banget. Tadi juga dari mukaNya terlihat takut dan gentar. Apa yang sebenarnya akan terjadi..?
. , . , . , . , . , . ,
LangkahNya serasa begitu berat. BadanNya gemetaran, seperti betul-betul masuk dalam suatu ketakutan terbesar. Dengan berjalan tertatih-tatih Dia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa. KataNya : "Ya Abba, Ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagiMu. Ambillah cawan ini daripadaKu, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki." Yesus berkata dengan terbata-bata, bahkan peluhpun menetes dari wajahNya. Aku siap, Bapa...KataNya dalam hati.
. , . , . , . , . , . ,
Ngrookk..Ngrokk...
Yesus : "Simon..Simon..?"
Simon Petrus : "Hoamm..Sapa ya..?"
Yesus : "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku..?"

DEG. Tadi itu Yesus, ya...??


-________________________-

Yang namanya menunggu itu merupakan kegiatan yang sulitttttt banget untuk dilaksanakan. Apalagi menunggu untuk sesuatu yang kita tunggu-tunggu. Contohnya kayak om Petrus, tuh. Karena gak bisa nahan ngantuknya jadi ketiduran, deh.
Nah, di masa remaja ini banyak banget hal merugikan terjadi akibat tidak berjaga-jaga dalam diri mereka. Mulai dari tabrakan gara-gara gak sabar nungguin nenek-nenek nyebrang, nyolong duit buat masuk bonbin karena gak sabar buat ketemu saudara kandung disana (baca:monyet dkk) , dan lain-lain.

Wah, ngeri juga ya abis baca contoh diatas. Tuhan Yesus aja minta buat kita untuk berjaga-jaga menunggu Dia (Mat 26:40b) . Wah, semua pasti pengen terangkat ke Surga bukan..?
Banyak banget godaan yang bisa aja kita jatuh gara-gara gak berjaga-jaga. Nge-drugs lah, nyuri, boong, free sex, nyontek, banyak deh.
Nah, ada banyak cara kok biar kita tetap fit untuk berjaga-jaga sambil menunggu Tuhan untuk datang kedua kalinya. Contohnya neh, misalnya saat teduh tiap hari. Dengan meluangkan waktu 10 menit per hari aja Yesus udah seneng banget. Kita juga bisa bersaksi, ngembangin bakat kita untuk memuliakan Tuhan (misal : gambar, dance, nulis novel, entertain, basketan, nyanyi, nglawak juga boleh) , de el el lah... Itung-itung kita juga nabung berkat di Surga.

Nah, terus berjaga-jaga ya temen-temen. Hati-hati ketiduran!
Gbu all..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar